*Pesan Dan Renungan Buat Sahabat*.

Kesendirian yang berpadu dengan kesedihan memang
merupakan sesuatu yang pahit. Hingga tak terasa bulir air mata menjadi
penghias malam-malam sepi. Tapi bukankah kesendirian juga
menyisakan hikmah tersendiri? Inilah saat-saat dimana jiwa bisa
merenung, m...enghitung ulang tabungan pahala atau torehan dosa, bercumbu
dengan Sang Maha Kasih dan menumpahkan segala rahasia hati hanya
padaNya tanpa khawatir rahasia kan terbongkar.
--------------
“Andai kalian mengetahui apa yang aku ketahui, niscaya
kalian akan sedikit tertawa dan banyak menangis.” (HR. Bukhari dan
Muslim) Indahnya hidup dengan celupan iman. Saat itulah terasa
bahwa dunia bukan segala-galanya. Ada yang jauh lebih besar dari yan...g
ada di depan mata. Semuanya teramat kecil dibanding dengan kekuasaan Allah swt.
------------------
“Fabi ayyi ‘ala ‘irabbikuma tukazzibaan” kata Allah beberapa kali dalam surat Ar Rahman. Ada banyak nikmat Allah yang tidak bisa kita hitung tapi bisa kita rasakan, dan adakalanya nikmat itu baru bisa terhitung ketika kita berhenti merasakannya.” Tid...ak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula, maka nikmat Tuhan manalagi yang hendak kamu dustakan” (QS 55:60-61)
------------------
Rasulullah SAW bersabda, ''Allah SWT mempunyai
seratus rahmat (kasih sayang), dan menurunkan satu rahmat kepada jin,
manusia, binatang, dan hewan melata. Dengan rahmat itu mereka saling
berbelas-kasih dan berkasih sayang, dan dengannya pula
bin...atang-binatang buas menyayangi anak-anaknya. Dan Ia menangguhkan 99
bagian rahmat itu sebagai kasih sayang-Nya pada hari kiamat nanti.''
(HR Muslim).....mereka menanti uluran tangan, tangan mulia, tangan akhirat....
------------------
Tidak ada satu kitabpun yang melebihi al Quran yang berisi 30 juz, 114 suroh, 6666 ayat, 77.439 kata dan 323.015 huruf yang diatur tata cara membacanya, panjang pendeknya, tebal halusnya, diatur lagu dan iramanya bahkan adab membacanya.
--------------
mukjizat maha sempurna.....memijak bumi,menatap langit....Tidak ada satu kitabpun yang melebihi al Quran yang berisi 30 juz, 114 suroh, 6666 ayat, 77.439 kata dan 323.015 huruf yang diatur tata cara membacanya, panjang pendeknya, tebal halusnya, diatur lagu dan iramanya bahkan adab membacanya.
----------------
Ketika Abu Bakar ra sedang bersama Nabi Muhammad saw,datanglah seseorang mencaci-maki.Abu Bakar membalas cacian orang itu,Nabi pergi,kemudian menjelaskan,Ketika engkau diam saja, datanglah malaikat menjawab semua cacian orang itu,untuk membela kamu.T...etapi ketika engkau ikutan marah-marah,malaikat pun pergi,dan datanglah syaitan untuk membela yang marah-marah.Aku ikut pergi karena tidak ingin bersama syaitan.
---------------
arang siapa mampu menelan amarahnya maka Allah menyediakan untuknya minuman segar di surga.....amarah di telan...sesuatu yang di telan melalui proses penyerapan lalu sisa dan ampasnya di buang energinya ditambahkan untuk tubuh menjadi sebuah kekuatan....smoga.
----------
emoga sampai siang ini selalu dalam ridho Allah SWT, terhadap apa yg kita kerjakan, ''Sesungguhnya, Allah tidak melihat rupa dan harta-harta kamu, tapi melihat hati dan perbuatanmu.'' (HR Muslim).begitu seterusnya menjelang sore... nanti, kendatipun mendung maulai memayungi '''Tiada satu hati pun...
--------------------------
-
"Tidak seorang Muslim pun mengunjungi seorang Muslim yang sakit di pagi hari keciali 70 ribu malaikat akan mendoakannya hingga sore hari, dan jika ia mengungjunginya pada sore hari, maka 70 ribu malaikat akan mendoakannya hingga pagi hari, dan taman surga
-----------
Allah SWT menyintai keindahan dan menciptakan alam semesta yang indah, menurunkan kitab suci Alquran yang indah kepada Rasul yang berpribadi sangat indah, juga merahmati sekalian alam dengan keindahan.Umat Islam yang mayoritaspun, dapat membuat Indonesia
--------------
esungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan bila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya bertambahlah keimanan mereka dan kepada Tuhanlah mereka bertawakal, yaitu orang-orang ya...ng mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki yang mulia.'' (QS Al-Anfal [8]: 2-4).
Rasulullah saw. bersabda, "Pukullah anak-anakmu karena meninggalkan shalat pada usia sepuluh tahun dan pisahkan tempat tidur mereka (lelaki dan perempuan) pada usia sembilan tahun, dan kawinkanlah pada usia tujuh belas tahun jika memungkinkan." (HR Ibnus-Sunni dalam Awwalul Yaumi wal-Lail)
---------------
Seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah, 'Ya Rasulullah, sedekah apakah yang paling utama?' Beliau bersabda, 'Bahwa engkau bersedekah ketika engkau masih sehat dan segar bugar, ketika masih memiliki kekayaan dan sangat khawa...tir terhadap kemiskinan, dan jangan ditunggu-tunggu hingga napasmu sampai ke tenggorokan. Ketika itu engkau akan berkata, 'Untuk si fulan sekian ... untuk si fulan sekian. Padahal, harta tersebut sudah menjadi hak si fulan (ahli waris).'' (HR Bukhari, dari Abu Hurairah ra)
---------------
rang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan. (QS At Taubah ( 9:20))
----------
Dan tidak ada satu binatang melata pun di bumi melainkan Alah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semua tertulis dalam Kitab yang nyata.“ ( Hud : 6 )
----------
Kemaslahatan umat tercapai bila ditunjang aspek ekonomi yang kuat, dan itu memerlukan semangat bekerja dan berwirausaha.
surat Al-Jumu'ah (62) ayat 10, ''Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi, dan carila...h karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.''
------------
Amir bin Said dari bapaknya meriwayatkan:

Satu hari Rasulullah SAW datang dari daerah berbukit. Setelah Rasulullah SAW sampai di masjid Bani Mu'awiyah, beliau masuk ke dalam masjid dan menunaikan shalat dua rakaat. Kami pun turut shalat bersama dengan Rasulullah SAW.

Kemudian Rasulullah SAW berdoa dengan agak panjang kepada Allah SWT.

Setelah selesai berdoa, Rasulullah SAW pun berpaling kepada kami lalu berkata:

"Aku telah memohon kepada Allah SWT tiga hal. Dari tiga hal itu, hanya dua hal yang Dia kabulkan sementar yang satu lagi ditolak. Tiga hal itu adalah:
1. Aku memohon kepada Allah SWT agar Dia tidak membinasakan umatku dengan musim susah (paceklik) yang berkepanjangan. Permohonanku ini dikabulkan oleh Allah SWT.
2. Aku memohon kepada Allah SWT agar umatku ini jangan dibinasakan dengan bencana tenggelam (seperti banjir besar yang telah melanda umat Nabi Nuh a.s.). Permohonanku yang ini pun dikabulkan oleh-Nya.
3. Aku memohon kepada Allah SWT agar umatku terbebas dari pertikaian sesama mereka (peperangan, percekcokan antara sesama umat Islam). Tetapi permohonanku yang ini tidak dikabulkan (telah ditolak) oleh-Nya."
--------------
Kunci kebahagiaan dan keselamatan adalah dengan mentauhidkan Allah dan tidak berbuat syirik kepada-Nya
-------------------
Letak kebahagiaan adalah di hati dan bukan pada kemewahan dunia
-------------------
Ilmu adalah pemimpin amalan dan amalan itu berada di belakangnya
-----------
Beruntunglah orang yang panjang umurnya, namun baik amalannya
-------------
Kunci kebahagiaan dan keselamatan adalah dengan mentauhidkan Allah dan tidak berbuat syirik kepada-Nya (Faedah dari Miftaah Daaris Sa'adah)
---------------------
Gersang Bumi tanpa Hujan. Gersang Akal tanpa Ilmu. Gersang Jiwa Tanpa Amal. Gersang Hati tanpa Iman. Jangan Biarkan Jiwa-jiwa terus Menderita dalam kegersangan Iman
---------------------------
Kulihat insan yg banyak. Kusaksikan tiap insan punya kekasih & cinta t4 hatinya tertambat. Sebagian dr kekasihnya mendampingi sampai maut & sebagian lagi ke liang kubur. Lalu semuanya pulang & meninggalkan dia terbaring sendirian. Tak 1 pun ikut keliang kubur & menghiburnya. Yg demikian tak kudapati selain amal sholeh. Kuambil IA jadi kekasihku agar kelak IA jadi pelita kuburku, menghibur & tak tinggalkanku sendirian
---------------------------
Suatu ketika sahabat Umar ibnu Khattab ra. Diperintahkan Rasulullah untuk bersedekah, dan beliau saat itu sedang memiliki harta. Ternyata sudah sejak lama Umar memendam tekad untuk mampu bersedekah dengan jumlah yang mengungguli sedekah yang dilakukan Abu Bakar. Maka dengan penuh semangat Umar membawa separuh hartanya untuk ia sedekahkan.

Ketika sampai di hadapan Rasulullah dengan separoh hartanya, Rasulullah bertanya kepadanya, ”Wahai Umar, apa yang engkau tinggalkan untuk keluargamu?” Umar menjawab dengan penuh keyakinan, ”Separuh hartaku kutinggalkan untuk mereka?”

Selang beberapa waktu, datanglah Abu Bakar dengan sedekahnya. Rasulullah pun memberikan pertanyaan yang sama dengan apa yang baru saja beliau sampaikan kepada Umar. Abu Bakar lalu menjawab, ”Aku tinggalkan untuk mereka Allah dan RasulNya. Mendengar jawaban Abu Bakar, Umar kemudian berkata, ”Demi Allah aku tidak bisa mengunggulinya dengan apapun selamanya.”.........subhanallah....sungguh besar pelajaran yg dapat kita ambil dari Abu Bakar
-----------
Uang hanya sarana.....bisa mendatangkan makanan bukan selera, mendatangkan obat bukan kesehatan, mendatangkan kenalan bukan teman, mendatangkan pelayan bukan kesetiaan....mendatangkan kegembiraan bukan kedamaian dan kebahagiaan....letakanlah secara p...roposional....jangan diletakan di kepala yang akan membuat kita sombong atau di hati yang membuat kita susah kalau ia tak ada..
-----------
Sendal letaknya di kaki bukan di hati....jadi kalau sendal kita bagus kita tidak besar hati....sendal kita jelek kita tidak rendah hati...sendal kita hilang kita tidak sakit hati.....sendal letaknya di kaki...
-----------
Kunci bagi keberhasilan yang seimbang
adalah sebuah keluarga yang penuh dengan cinta kasih.

Ambillah rumah kecil yang sesederhana apa pun.
Ia akan lebih indah daripada istana semegah apa pun yang berisi pertengkaran.

Ingatlah, bahwa

Tujuan dari semua ke...berhasilan
adalah pulang ke rumah dengan perasaan damai.
------------
"Jika engkau datang kepadaKU dengan Amal Ibadahmu maka akan AKU tagih Amal Ibadahmu seberapa banyak sudah engkau beramal ibadah. Jika engkau datang kepadaKU dengan Ilmumu maka akan AKU tuntut Ilmumu seberapa tinggi sudah engkau menuntut Ilmu. Jika engkau datang kepadaKU dengan Ma'rifatmu maka akan AKU tanyakan kepadamu sampai mana sudah engkau ... Baca Selengkapnyaberma'rifat kepadaKU. Tetapi jika engkau datang kepadaKU dengan seorang diri berserah diri dengan menyadari kefitrahanmu tanpa sesuatu yang lain, maka dirimu terlebih utama bagiKU dan AKU lah yang akan mendatangimu".
-------------
adilah pelindung kami, tariklah kami dari kegelapan menuju ke dalam cahayaMu, seperti Engkau menganugerahi kami dengan Cahaya matahari pagi yang begitu cerah ini, tuntunlah kami dari pagi ini sampai sore nanti ke jalan yang lurus..., seperti Engkau menuntun jalannya matahari dari masyrik sampai maghrib.... Taqabbal ya Aziz, taqabbal ya Kariem
-------------
"Bagi hati yang berani, tidak ada yang tidak mungkin.

Tetapi, bagi hati yang penakut, yang pasti pun akan diperlakukan sebagai tidak mungkin.Itu sebabnya,kemungkinan Anda hanya sebesar keberanian Anda."
------------
Jika kau merasa lelah dan tak berdaya dari usaha yg sepertinya sia-sia....ALLOH subhanahu wata'ala mengetahui, Betapa keras engkau telah berusaha.
---------
Jika seseorang telah tahu cara memetik kebahagiaan dari apapun yang dilakukannya, maka ia tak akan lagi menumbuhkan rasa iri di hati.....dia memandang segala sesuatu seperti apa adanya dan hatinya damai senantiasa.
--------------
*Ainun Jariyah*.(cpt).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Pages

Cari Blog Ini

Search

Postingan Populer

Popular Posts

Arsip Blog

Recent Posts