*ILAHI, HANYA ENGKAULAH YANG MAHA PENOLONG*.



Cukuplah Allah SWT yang menjadi penolong kami dan Allah SWT memang adalah sebaik-baik pelindung. Maka mereka kembali dengan nikmat dan karunia (yang besar) dari Allah SWT, mereka tidak mendapat bencana apa-apa, mereka mengikuti keridlaan Allah SWT. Dan Allah SWT mempunyai karunia yang besa...r” (Ali-Imran :173-174)

Tidak ada satupun manusia yang tidak butuh perlindungan-Nya. Tidak ada satupun Manusia yang tidak butuh Pertolongan-Nya. Tidak ada satupun manusia yang tidak butuh sentuhan-Nya, terutama ketika kesusahan dan penderitaan menjadi hal yang tidak dapat dihindari…... يا من يرى ما في الضمير ويسمع


أنت المعد لكل ما يتوقع“Wahai Dzat yang melihat dan mendengar apa yang ada dalam hati, Engkau adalah tempat persediaan sesuatu yang diperkirakan terjadi.”

يا من يرجى للشدائد كلها

يا من إليه المشتكى والمفزع
“Wahai Dzat yang diharapkan untuk menghilangkan segala kesusahan, wahai Dzat yang menjadi tempat mengadu dan berlindung.”

يا من خزائن رزقه في قول كن

أمنن فإن الخير عندك أجمع“Wahai Dzat yang gudang rezekinya berada pada firmanNya “KUN”, berilah anugrah karena sesungguhnya segala kebaikan terhimpun pada sisiMu.”

ما لي سوى فقري إليك وسيلة

فبالافتقار إليك فقري أدفع“Tidak ada bagiku perantara kecuali kefakiranku kepadaMu. Ya Allah, dengan kefakiranku kepadamu itu aku dapat memenuhi keperluanku.”

ما لي سوى قرعي لبابك حيلة

فلئن رددت فأي باب أقرع

“Tidak ada bagiku alasan kecuali aku mengetuk pintuMu. Sekiranya aku ditolak, pintu yang mana lagi yang harus kuketuk.”

ومن الذي أدعو وأهتف باسمه

أن كان فضلك عن فقرك يمنع

“Dan kepada siapakah aku memohon dan memanggil dengan namanya apabila karunaiMu terhalang dari keperluanku kepadaMu.

حاشا لجودك أن تقنط عاصيا

الفضل أجزل والمواهب أوسع

“Mustahil Ya Allah jika karena kemurahanMu Engkau memutuskan harapan orang yang berbuat maksiat, sebab anugrahMu lebih besar dan pemberianMu lebih banyak.”

“Mudah-mudahan shalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wasallam dan keluarganya, yaitu orang-orang yang membawa Al-Qur’an sebagai cahaya yang bersinar."

Wassalam

** Ainun Jariyaht**(CPT).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Pages

Cari Blog Ini

Search

Postingan Populer

Popular Posts

Arsip Blog

Recent Posts