*Kubersimpuh Dihadapan - Mu*.



Saat aku masih tenggelam dalam arus duniawi
Yang tak lagi peduli akan nasib diri
Tak lagi takut akan adzab yang sedang menanti
Terombang-ambing mencari jati diri
Kelalaian-kelalain terus kulakukan
Kesialan-kesialan jadi rutinitas harian
SyariatMu kuremehkan
PerintahMu kuabaikan
LaranganMu tak kuhiraukan
Hingga kemurahanMu menghampiriku
Engkau angkat aku dari jurang kebodohan
Engkau kenalkan aku dengan indahnya ilmu
Engkau rengakuh aku dalam nikmatnya hidayahMu
Hingga kucicipi nikmatnya iman
Kelezatan tak terkira dalam cintaMu
Ya Rabby….
Dengan tergopoh kuberlari menuju pintuMu
Dengan berurai air mata kumengemis ampunanMu
Dengan hati hancur kubersimpuh dihadapanMu
Ya Allah….
Ampuni aku yang kembali terlena
Terbuai rasa aman yang melalaikan
Tertipu oleh secuil dunia yang melenakan
Hingga dosa-dosa kembali kuremehkan
Syukur makin jarang kusenandungkan
Doa tak lagi jadi kidung disetiap malam
Ya Allah…...
Kini kusadar telah menuai buahnya
Lantunan ayat suci tak lagi menyentuh hati
Untaian nasehat tak lagi menggugah jiwa
Dzikir bukan lagi penggetar hati
Bila diri telah merasa suci
Tak ada lagi kemuliaan yang dimiliki
Ya illahi…
Tak kutemukan selain jalanMu
Tak kulihat pilihan kecuali kembali padaMu
Tunduk terhina dihadapanMu

*Ainun Jariyah*(cpt).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Pages

Cari Blog Ini

Search

Postingan Populer

Popular Posts

Arsip Blog

Recent Posts